Skip to content

Review The Crown S4, Only Murders in The Building S3 dan Hubungi Agen Gue!

crown season 4 review

Review The Crown S4, Only Murders in The Building S3 dan Hubungi Agen Gue! – Haloo, balik lagi kali ini mau mengulas serial nih. Beberapa saat lalu saya sempat juga mengulas beberapa serial nih disini

Setelah saya pikir-pikir, lumayan juga sih saya kepoin beberapa serial baru akhir-akhir ini. Yang di bawah ini bahkan masih jalan beberapa episode dan belum selesai. Mungkin bisa bantu pembaca memilih tontonan selanjutnya? Silahkan dibaca saja ya.

The Crown Season 4

Cukup lama saya ada keinginan mau nonton The Crown. Sebenarnya saya mau nonton dari awal (season 1) tapi sungguh saya ngga kuat dengan beratnya plot dan sejarah kerajaan Inggris. Juga politiknya. Sehingga saya skip langsung ke season 4 dimana kisahnya ketika Lady Di hadir sebelum menikahi Pangeran Charles sampai ke ambang pernikahan mereka.

Yang mengesankan dari season 4 ini adalah akting Gillian Anderson yang berperan jadi Margaret Thatcher dan Emma Corrin sebagai Diana, walau 11-12 deh sama Josh O’Connor yang jadi Charles. Saya juga sengaja intip season ini karena saya suka akting Olivia Colman sebelumnya. I have no doubts she will be great as Queen. Jangan lupa ada Helena Bonham Carter sebagai Putri Margaret.

The Crown memang ngga bertele-tele dalam membeberkan cerita. Konflik Diana dan Charles cuma diambil ‘seperlunya’ karena banyak kisah lain juga yang diangkat. Seperti konflik Thatcher dengan parlemen dan Ratu, kisah sepupu Ratu yang ‘disembunyikan’ karena gangguan mental, kisah Fagan si penyelundup istana dan lainnya. 

Sayapun baru ‘ngeh’ kenapa hubungan Diana dan Charles gagal, walau The Crown tetap saja mengklaim bahwa kisah mereka ‘terinspirasi’ kisah nyata. Baru lebih mengerti detil-detil lain seperti perbedaan karakter dan umur mereka. 

Sosok Diana yang senang jadi sorotan dan perhatian dunia padanya membuat cemburu Charles adalah salah satunya. Kunjungan Diana ke Amerika pun akhirnya berjalan solo, mirip seperti Travel Blogger Indonesia ini yang juga mampir ke negara tersebut. 

Sekarang saya pengen juga intip musim ke lima nih. Kalau seru, ya lanjuuut…

Only Murders in The Building Season 3

only murders in the building season 3

Setelah season 1 dan 2, ternyata season 3 serial Only Murders in The Building (OMiTB) sudah dimulai bulan Agustus 2023 ini. Musim ini terasa beda karena dilatari panggung drama Oliver (Martin Short) yang diawali tragedi sejak malam pertamanya karena bintang utamanya Ben Glenroy (Paul Rudd) terbunuh. 

Kasus ini membuat podcast OMiTB dimulai lagi. Mabel (Selena Gomez) tertarik mengetahui siapa pembunuh Ben dan mengajak Oliver juga Charles (Steve Martin) meskipun kedua pria tua ini disibukkan dengan drama panggung Oliver. Oliver sendiri terlibat cinta lokasi dengan pemeran nanny di dramanya, Loretta (Meryl Streep) dan Charles makin serius dengan kekasih barunya, seorang make up artist sejak jaman ia masih jadi bintang jaman dulu. Eits, ternyata Mabel juga ada love interest. Jadi total ada bumbu cinta-cintaan dari ketiga lead ini.

Plot OMiTB selalu menarik dan memiliki bumbu humor dan misteri, dengan intrik drama. Chemistry Selena Gomez, Martin Short dan Steve Martin tidak membosankan. Apalagi ditambah pemeran-pemeran yang kualitas aktingnya you know deh, seperti Meryl Streep, Paul Rudd, Tina Fey dan lainnya. Sekarang masih sampai episode 5. Nanti moga-moga saya update lagi kesan keseluruhan serial ini ya. Sejauh ini masih intriguing dan menarik ditonton.

Hubungi Agen Gue!

serial Hubungi Agen Gue!

Jarang-jarang saya mau intip serial Indonesia. Terakhir sepertinya saya coba nonton serial Indonesia itu Wedding Agreement yang juga adaptasi dari film Indonesia serta novel dan My Lecturer My Husband. Iseng-iseng saya nonton trailer Hubungi Agen Gue! (HAG) buatan Miles Production di Disney Hotstar dan jadi pengen coba nonton. Premisnya menarik karena belum pernah ada sebelumnya (sepertinya) di serial Indonesia. Yaitu mengenai kehidupan pekerjaan agen artis, tepatnya perusahaan agen yang menaungi artis ternama bernama ASA+.

Konflik dimulai ketika bos besar ASA+ meninggal dan terjadi kekosongan kepemimpinan dalam perusahaan tersebut. Ke empat agen andalan di perusahaan itu; Ricky (Donny Damara), Lydia (Lydia Kandou), Amel (Hannah Al Rashid) dan Yudhis (Yoga Pratama) berusaha agar ASA+ dimiliki oleh bos baru yang sesuai mereka inginkan. Yaitu seseorang sesuai dengan visi misi mereka. 

Ricky agaknya ingin membeli saham bos lama mereka dengan bantuan dana dari mertua istrinya, namun Amel tidak suka dengan pribadi Ricky yang ambisiusnya tinggi. Amel bahkan berusaha menarik investor baru, Citra Cendana yang ingin mengorbitkan anak perempuannya. Kisah-kisah Yudhis lebih kepada artis-artis yang ia tangani, termasuk actress wannabe yang jadi resepsionis ASA+. Sementara Lydia Kandao bak seorang ibu di grup ini, keibuan dan bijak.

Cerita makin menarik dengan kehadiran bintang besar di tiap episode (cuma 6 episode total); perdana ada Lunamaya yang memerankan dirinya sendiri misalnya. Ada juga Tara Basro di episode ke lima. Juga ada anak perempuan lain miliki Ricky yang tidak diketahui keluarganya, Kamila (Sheryl Sheinafia) dan pegawai-pegawai lain dalam ASA+. Tak lupa Happy Salma sebagai istri bos ASA+ yang meninggal. Oh ya ada cameo juga dari Mbak Dian Sastro lho.

Ternyata serial HAG ini adaptasi dari serial Perancis yang judulnya mirip. Serial ini tidak terlalu bertele-tele seperti serial kebanyakan dengan total episode 6 buah saja. Menurut saya bagus tidak terlalu banyak karena meskipun pendek tapi total. Namun namanya juga dunia entertainment, tak luput dari hal-hal yang haram dan bahkan ‘dihalalkan’ demi berada di dunia tersebut. Jadi agen artis dan artis-artis juga punya pengalaman traveling yang tidak sedikit, karena harus mengikuti lokasi tempat syuting maupun kebutuhan artis. 

Penutup

Itulah 3 ulasan singkat mengenai serial-serial yang baru saya nonton. Semoga saya bisa update ya karena beberapa musimnya belum selesai banget. 

Apa kamu ikut tertarik nonton? Let me know what you think.

2 thoughts on “Review The Crown S4, Only Murders in The Building S3 dan Hubungi Agen Gue!”

  1. Pingback: To My Younger Self - tulisandin

  2. Pingback: Review Serial Gadis Kretek (2023) - tulisandin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *